TIPS DAN TRIK UNTUK SELFIE

Selfie


Kadang, ketika kita melihat foto wajah kita yang dijepret oleh teman, kita merasa pose dan wajah kita kurang maksimal. Hal itu lumrah karena wajah manusia memiliki sudut-sudut yang membuat tampak berbeda-beda.

Oleh karena itu, memotret selfie sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan kalian sadar atau tidak pasti akan mengubah-ubah posisi wajah dan ekspresi untuk mendapatkan hasil terbaik.


Berikut tips yang bisa membantu kalian untuk selfie ...


1. HINDARI GANGGUAN BACKGROUND (LATAR BELAKANG)

    Latar belakang yang terlalu ramai dapat membuat objek foto wajah tidak dominan, sehingga latar belakang yang ramai akan mengganggu objek 
    Hal ini bisa dihindari dengan mencari latar belakang yang polos atau mengatur suduh kedalaman (Depth of Field) yang sempit sehingga latar menjadi blur.

2. LOKASI

    Memotret di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor) memiliki perlakuan berbeda, terutama soal cahaya. Untuk memotret indoor, kita bisa mengandalkan cahaya bantuan/tambahan yang bisa kita atur sesuai kebutuhan pemotretan, sehingga kondisi cahaya yang berubah-ubah bisa kita atasi.
    Ketika memotret outdoor, kita akan kompromi dengan cahaya matahari yang berubah-ubah, baik intensitasnya maupun posisinya. Hal ini bisa kita atasi dengan mengatur waktu pemotretan, di mana posisi matahari tidak menimbulkan bayangan keras pada wajah atau menggunakan reflector sehingga terhindar terkena sinar matahari langsung.

3. GUNAKAN ISO RENDAH

    Pengaturan ISO pada kamera erat hubungannya dengan detail foto yang kita hasilkan. Semakin tinggi ISO yang kita pakai, semakin kasar pula hasilnya (grainy/noise) semakin rendah ISO semakin halus detail fotonya. Biasanya ISO 100-200 cukup familiar untuk pemotretan wajah.

4. MAKSIMALKAN EKSPRESI DAN KOMPOSISI

    Ekspresi dan komposisi merupakan hal yang paling menentukan, bagus tidaknya foto wajah yang kalian hasilkan.
    Cobalah bermacam-macam ekspresi untuk menambah referensi dalam pemilihan hasil foto. Memotret wajah tidak selalu dari hadap depan dan sesekali tidak melihat kamera juga sah-sah saja. Tonjolkan ekspresi-ekspresi yang biasa, biasa dialami wajah sehari-hari seperti tertawa, diam, senyum, bengong, sedih, karena akan memperkaya foto wajah yang kalian punya.

Itulah tips and trick dalam memotret wajah/selfie.

Gimana guys udah pada tau tentang tips and trick diatas? apa ... Jiah Baru Tau?

Share this article :

Post a Comment

 

Copyright © 2015. Jiah Baru Tau? - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger